Ganggu Kenyamanan Penumpang, Dishub Strilkan Jalur Halte Bus TMP

Ganggu Kenyamanan Penumpang, Dishub Strilkan Jalur Halte Bus TMP
transmetro

Riauaktual.com - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban penumpang saat menaiki Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru turun ke beberapa Halte Bus untuk sterilisasi pedagang dan parkir liar yang mengganggu aktivitas TMP.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Pekanbaru, Max Robert mengatakan bahwa pembersihan jalur halte bus TMP ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin menggunakan angkutan umum massal. Kegiatan tersebut melibatkan personil Dishub dan dibantu Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kita lakukan hunting ke beberapa Halte bus TMP. Hal kita lakukan jika ada pedagang  berjualan yang menganggu ketertiban lalulintas, maka akan kita tertibkan. Sementara hunting ini setiap hari kita lakukan," ujar Robert.

Dijelaskan Robert, salah satu tempat halte yang sudah dilakukan penertiban adalah halte depan RSUD Arifin Achmad Jalan Hangtuah.

"Kita lakukan penertiban sekitar halte bus TMP. Jika ada pedagang atau parkir yang mengganggu, akan kita tertibkan," ungkap Robert.

Robert juga berharap kepada masyarakat maupun pedagang yang ada melakukan aktivitas di halte supaya tidak menganggu ketertiban, terutama di halte bus TMP.

"Sebanarnya kita tidak melarang masyarakat untuk berusaha. Namun, jangan lupa memperhatikan keamanan dan ketertiban. Hal ini dilakukan agar aktifitas bus TMP tidak terganggu," harap Robert. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index