Disdik Riau Lakukan Pembinaan dan Seleksi Peserta OSN SD/MI

Disdik Riau Lakukan Pembinaan dan Seleksi Peserta OSN SD/MI
ilustrasi

Riauaktual.com - Sebanyak 72 peserta dari Sekolah Dasar/ Madrasyah Ibtidaiyah (SD/MI) se Provinsi Riau ikuti Pembinaan dan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Riau tahun 2017. Mereka terbagi dalam Dua mata pelajaran yakni 36 orang bidang Matematika dan 36 orang bidang IPA.

Kabid Pendataan dan Pengembangan Pendidikan Disdik Riau, Ahyu Suhendra, saat membuka kegiatan tersebut Selasa kamarin mengatakan, seleksi OSN SD 2017 diharapkan mampu menghasilkan utusan dari Provinsi Riau yang berkualitas nantinya, terlebih OSN nasional tahun 2017 ini akan dilaksanakan di Provinsi Riau.

"Sebagai tuan rumah kita tidak hanya berupaya sukses menjadi tuan rumah yang baik dalam memberikan pelayanan optimal kepda peserta dari Provinsi lainnya di Indonesia, kita juga menginginkan bisa meraih sukses dalam prestasi," kata Ahyu.

Karena itulah dalam kegiatan pembinaan dan seleksi ini dihadirkan narasumber dari Universitas Riau yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Sebagai tuan rumah, kita harus siap melaksanakan kegiatan ini dan harus siap pula mencapai tiga sukses yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Peserta dan Sukses Prestasi. OSN saat ini bukan sekedar ajang kompetisi prestasi semata tetapi telah menjadi sebuah pertarungan prestasi dari siswa, Sekolah dan Daerah," pungkasnya.

Sementara Iris Ayu Agustin, dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari seleksi untuk pelaksanaan OSN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan Juli mendatang di PEkanbaru, Riau.

"Apabila putra-putri bapak/ibu lolos dalam tes seleksi ini, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar akan mengundang pemenang dari Bidang IPA dan Bidang Matematika untuk mengikuti OSN SD tingkat Nasional di Pekanbaru pada bulan Juli nanti dengan mekanisme penilaian rangking nasional dan kuota tiap Provinsi," jelasnya. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index