Ngopi Bareng akan Jadi Wisata di Rokan Hilir

Ngopi Bareng akan Jadi Wisata di Rokan Hilir
KOPI

Riauaktual.com - Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memiliki berbagai macam sejarah serta kebiasaan masyarakatnya yang unik. Salah satunya adalah kebiasaan minum kopi bersama.

"Bagansiapiapi dulu terkenal orang minum kopi di pinggir jalan. Itu merupakan ciri khas dan akan kita hidupkan kembali," kata Bupati usai melaunching Bagan Haritage di depan Kantor Bupati lama Selasa (04/04/2017) malam.

Kebiasaan serta ciri khas masyarakat Bagansiapiapi tersebut lanjut bupati, dapat dijadikan sebagai salah satu objek wisata di malam hari di pinggiran jalan kota.

Namun dalam membangkitkan kembali wisata ngopi tersebut, harus didukung dengan berbagai fasilitas penunjang agar para pengunjung merasa nyaman seperti penataan keindahan kota serta dihiasi dengan keindahan lampu warna warni. "Sehingga warga yang sedang ngopi dan bersantai tidak bosan," ujarnya.

Bupati juga menyebutkan, selain menghidupkan kembali wisata ngopi bareng berbagai objek wisata yang ada di Rohil akan segera dibenahi dalam rangka menarik para wisatawan dalam meningkatkan PAD. (Dr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index