APBD Belum Disahkan,ASN Belum Terima Tunjangan Sejak Januari

APBD Belum Disahkan,ASN Belum Terima Tunjangan Sejak Januari
ilustrasi

Riauaktual.com - Belum disahkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 membuat aktifitas kegiatan pemerintah terhambat. Selain itu tunjangan gaji para aparatur sipil negara (ASN) juga belum diterima sejak Januari.

Sementara saat ini sudah masuk bulan April, akan tetapi dana tunjangan belum juga diterima mereka. Akibat belum diterimanya tunjangan gaji, sangat berdampak pada kehidupan ekonomi ASN, sebab yang mereka terima hanya gaji pokoknya saja.

Hampir setiap ASN yang ditemui Riauaktual.com dan membicarakan soal tunjangan gaji, selalu saja mereka menyampaikan keluhannya terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup. Pada saat berbincang, mereka berharap APBD segera disahkan sehingga tunjangan gaji yang belum diterima selama empat bulan dapat diterima.

"Bagaimana tak susah, hidup cuma ditopang oleh gaji pokok, sementara tunjangan belum diterima," ujar salah seorang ASN yang tak mau disebut namanya, Selasa.

"Terus terang, sejak bulan Januari, saya terima gaji pokok saja, itupun hanya sebagian karena dipotong oleh bank karena dulunya meminjam," ujarnya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index