Sarana Pendukung UNBK SMK Masih Kurang, DPRD Minta Perhatian Pemprov

Sarana Pendukung UNBK SMK Masih Kurang, DPRD Minta Perhatian Pemprov
ilustrasi

Riauaktual.com – Terhitung Senin (3/4) kemarin, seluruh siswa tingkat SMK melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Komisi IV DPRD Bengkalis berharap agar Pemerintah Provinsi Riau bisa melengkapi sarana pendukung UNBK, karena ada beberapa sarana pendukung di sekolah yang masih kurang.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Abi Bahrun kepada wartawan, saat ditemui usai menghadiri acara pengukuhan pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Selasa (4/4).

"Kita Senin (4/4) kemarin menyempatkan diri meninjau pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah di Mandau. Ternyata ada sekolah yang sarana pendukung untuk pelaksanaan UNBK ini masih kurang," ujar Abi Bahrun yang juga ikut menjadi pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Walau masih ditemukan kekurangan sarana pendukung, Abi mengatakan secara umum pelaksanaan UNBK di Mandau aman dan lancar. "Untuk di kecamatan lain termasuk di Bengkalis saya belum turun ke lapangan. Namun sejauh ini, berdasarkan laporan yang saya terima tidak ditemukan adanya kendala yang berarti," ujarnya.

Abi mengatakan, pihaknya dari Komisi IV DPRD Bengkalis yang bermitra dengan Dinas Pendidikan, sebenarnya berkeinginan kuat untuk melengkapi sarana maupun prasarana pendukung pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Namun, khusus untuk SLTA, yang salah satunya SMK, kewenangan kabupaten sudah tidak ada lagi dan diambil alih oleh provinsi.

"Ini artinya, daerah (kabupaten,red) sudah tidak bisa lagi menganggarkan dana untuk pembangunan maupun pengadaan sarana prasarana ke SMA sederajat. Kita di DPRD hanya bisa menyarankan ke Pemerintah Provinsi dan itu sudah kita lakukan," kata Abi. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index