Jangan Campur Adukkan Pemilihan Kepala Sekolah Dengan Politik

Jangan Campur Adukkan Pemilihan Kepala Sekolah Dengan Politik
ilustrasi

Riauaktual.com - Guna meningkatkan kompetensi di kalangan Kepala Sekolah, sesuai dengan Permendiknas No.13 tahun 2017 tentang Standar menetapkan Kepala Sekolah/Madrasah, Dinas Pendidikan Riau gelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah Menengah Atas Se Provinsi Riau Tahun 2017.

Menurut Kepala Bidang SMA Disdik Riau Yefri Nelwin SSi, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel New Holywood Pekanbaru. Dijelaskan Nelwin, dalam Permendiknas no 13 tersebut dinyatakan bahwa seorang kepala sekolah/madrasah diwajibkan menguasai dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.

Keberadaan Permendiknas tersebut menurut Nelwin juga sangat erat kaitannya dengan cara atau penetapan Kepala sekolah selama ini yang sudah dicampur aduk dengan politik, padahal pendidikan merupakan sesuatu yang jika tidak dikelola atau dipimpin oleh orang  yang punya kompetensi dibidangnya, maka akan bisa membawa kearah kemunduran.

“Politik sedikit mempengaruhi pendidikan di daerah selama ini, oleh karena itu kedepan jangan ada lagi kepala sekolah seumur hidup, karena kita kasih juga kesempatan guru yang lain untuk jadi kepala sekolah” ujar Yefri, selasa 4 April 2017 di Pekanbaru.

Adapun peserta Kegiatan yang dimulai sejak ahad 2 April 2017 tersebut diikuti 120 orang kepala sekolah dari 12 Kabupaten/Kota. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index