Rusunawa Tidak Difungsikan, Pekanbaru Siap-Siap Tidak Terima Bantuan Dari Pusat

Rusunawa Tidak Difungsikan, Pekanbaru Siap-Siap Tidak Terima Bantuan Dari Pusat
rusunawa pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat peringatan keras dari pusat. Pasalnya sampai saat ini Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawan) Jalan Yos Sudarso dan Eks Teleju belum difungsikan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru,  Mulyasman mengatakan bahwa Pemko mendapat teguran dari pusat karena belum memfungsikan bantuan dua rusunawa tersebut.

"Pusat memberi kita waktu hingga Juli mendatang untuk segera memfungsikan dua rusunawa tersebut. Jika pihaknya tidak difungsikan, maka peluang lain untuk mendapat bantuan yang sama ditahun mendatang akan menjadi sangat sulit," ungkapnya.

Menurut Mulyasman, dua rusunawa tersebut belum bisa difungsikan kerana masih banyak yang harus dibenahi. Disamping itu, kepastian akan ketersediaan listrik dan air bersih juga perlu.

"Sekarang saya sudah minta anggota turun ke lapangan untuk mengecek kembali fisik rusunawa untuk menggesah perbaikan. Jika memungkinkan kita akan gunakan dulu mana unit yang bisa ditempati. Inilah yang sedang didata di lapangan. Yang jelas sebelum Juli harus ditempati," jelasnya.

Untuk biaya pembenahan Rusunawa sendiri, lanjut Mulyasman, kemungkinan akan ditanggung APBD Kota dan juga meminta bantuan kepada APBD Riau. Pasalnya, bantuan biaya perawatan tidak ada lagi dari pusat,

"Untuk dana pemeliharaan memang sudah tidak ada lagi dari pusat, kemarin itu informasinya bakal ada bantuan dari Pemprov," tutupnya. (yan)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index