Mantan Bupati Kuansing Galang Dana Pembuatan Jalur

Mantan Bupati Kuansing Galang Dana Pembuatan Jalur
sukarmis (berbaju kuning)

Riauaktual.com - Meski H Sukarmis tidak lagi menjabat sebagai bupati Kuansing, perhatian terhadap kesulitan warga tidak perna pudar dari dirinya. Buktinya beberapa minggu terakhir, mantan bupati dua periode tersebut selalu hadir untuk melakukan penyandangan dana pembuatan jalur di beberapa desa.

Seperti halnya yang dilakukan di Desa Pulau Binjai Kecamatan Kuantan Mudik, belum lama ini, H Sukarmis tampil untuk mencarikan dana saat pendiangan jalur Soriak Sarumpun Tolang Batutu. Selain tampil menggalang dana H Sukarmis juga memberikan sumbangan secara pribadi. Pada penggalangan dana tersebut Rp 47,7 juta berhasil dikumpulkan.

Selain dihadiri H Sukarmis, juga dihadiri Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra SH MH, Turut mendampingi keduanya sejumlah anggota DPRD Kuansing dari Golkar, seperti Adam, Masran Ali, Fitri Pita, Jons Ade Nopendra, dan Andi Cahyadi.

Kehadiran mereka disambut langsung Kades Pulau Binjai, Jon Eka Putra beserta jajaran dan masyarakat Pulau Binjai sekitarnya.

Mantan bupati Sukarmis menyatakan, upayanya ini tak lain dari mendukung program pemerintah dan masyarakat mendukung pelestarian pacu jalur yang merupakan tradisi kebanggaan masyarakat Kuansing dan Riau. Apalagi pacu jalur telah menjadi kalender pariwisata nasional di Riau bersama Bono dan Bakar Tongkang. "Ini menjadi kewajiban kita semua sesuai kemampuan melestarikan pacu jalur," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyarankan dan berharap jalur Soriak Sarumpun yang dilayur ini bisa merengkuh prestasi di setiap gelanggang pacu jalur. "Semoga jalur ini laju, dan meraih prestasi," doanya.

Namun demikian, ujar Andi, untuk mengejar prestasi itu, diperlukan kebersamaan warga itu sendiri. "Warga masyarakat harus kompak bersatu, berdoa, giat latihan, dan jalur harus mendukung," ujar Andi Putra.

Kepala Desa Pulau Binjai, Jon Eka Putra merasa terkesimah oleh kehadiran H Sukarmis karena meskipun beliau tidak lagi sebagai bupati, peratiannya tetap tidak pudar terhadap warga yang jesulitan.

Untuk itu dirinya bersama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada H Sukarmis dan Ketua DPRD Andi Putra beserta rombongan yang berkenan hadir melayur jalur di Pulau Binjai. "Terima kasih Pak Sukarmis, Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk meraih prestasi," tutupnya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index