HUT Tagana Yang ke 13

Kadis Sosial Riau Kukuhkan Pengurus FK Tagana Riau

Kadis Sosial Riau Kukuhkan Pengurus FK Tagana Riau
foto bersama usai acara

Riauaktual.com - Bersempena dengan peringatan HUT Tagana ke 13 dan upacara awal bulan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs. H. Syarifuddin AR. Msi melakukan pengukuhan pengurus FK Tagana Riau periode 2017-2019. Pengukuhan dilakukan di halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Senin (3/4).

Selain dari pengukuhan Pengurus FK tagana Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau juga menyerahkan penghargaan kepada Ketua dan sekretaris FK Tagana Riau yang lalu dan Mantan Kasi Linsos Drs Aulia. Ia juga berterimakasih kepada Paskas, Polda Riau, Basarnas, BPBD Provinsi Riau, Damkar Kota, Tagana Kota, Menwa dan semua pihak karena telah membantu mensukseskan acara tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Paskas AU, BPBD Provinsi Riau, Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau, Pengurus FK Tagana Kota Pekanbaru, KNPI, Kasi Perlindungan Sosial, dan seluruh pejabat dilingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menambahkan, Tagana sebagaimana diketahui adalah merupakan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang merupakan modal strategis berbasis masyarakat untuk penanggulangan bencana di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.

"Oleh karena itu, sebagai relawan kemanusiaan perkembangan kuantitas dan kualitas anggota Tagana harus semakin meningkat dengan pengelolaan lebih baik dan Profesional baik dalam pengaturan SDM maupun pelaksanaan tugas bila terjadi bencana," katanya.

Kepada penguru FK Tagana Riau yang baru, Ia berharap agar dapat menjalin konsolidasi dengan pengurus dan anggota yang ada, membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak terkait, solit dan tanggap dalam penanggulangan bencana yang ada di Provinsi Riau.

Sementara itu, Rahmat Putra.Sag, yang dipercaya sebagai Ketua FK Tagana Riau untuk yang kedua kalinya, mengatakan, kepercayaan yang diberikan tersebut menurutnya merupakan tantangan yang cukup berat.vTapi ia tetap optimis Tagana Riau akan mencapai puncak kejayaan.

"Insya allah Tagana Riau akan mencapai puncak kejayaan apa bila kita semua solit. Kami akan lakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan semua unsur, karena Tagana bukan milik sendiri tapi milik kita semua dan kita bertekat untuk menjadikan FK Tagana Provinsi Riau sebagai pecontohan di Indonesia," ujarnya. (angga)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index