Sejumlah Dewan Sesalkan Paripurna Sering Tidak Penuhi Kuorum

Sejumlah Dewan Sesalkan Paripurna Sering Tidak Penuhi Kuorum
dprd riau

Riauaktual.com - Dewan mengesalkan seringnya rapat paripurna batal beberapa kali dalam waktu belakangan ini. Apalagi, batalnya rapat paripurna terjadi akibat jumlah anggota dewan yang hadir tidak memenuhi kuorum paripurna DPRD Riau.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PDIP Ma'mun Solihi, dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau Tahun 2017, Senin (3/4) di ruang paripurna DPRD Riau.

Ma'mun mengungkapkan, persoalan rapat paripurna yang batal akibat tidak kuorum anggota dewan sudah diketahui masyarakat melalui media massa. Menurutnya, tidak kuorumnya anggota dewan, tidak bisa disalahkan anggota dewan semata.

"Karena, selama ini rapat pimpinan kurang koordinasi dengan pimpinan fraksi. Saya sangat mengesalkan tidak kuorum paripurna," ungkap Ma'mun.

Kemudian, Anggota Komisi B DPRD Riau ini berharap pimpinan DPRD Riau untuk kompak dalam menyelesaikan tugas-tugas DPRD Riau.

"Pimpinan jangan mengutamakan kegiatan seremonial di luar. Karena, yang paling penting bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan penting yang ada di DPRD Riau yang merupakan kepentingan masyarakat," pungkas Ma'mun.

Senada disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Riau Ade Hartati Rahmat meminta agar ketua DPRD Riau memprioritaskan kegiatan-kegiatan DPRD Riau dibanding kegiatan-kegiatan di luar dewan yang sifatnya seremonial belaka. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index