PJ Wako Himbau Pejabat Berikan Informasi Akurat

PJ Wako Himbau Pejabat Berikan Informasi Akurat
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menyampaikan sambutan

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, menghimbau seluruh pejabat Pekanbaru agar dapat memberikan informasi yang akurat dan tertata rapi. Hal ini untuk mengindari informasi yang tidak sempang siur.

"Jadi informasi bisa tersampaikan dengan baik. Seperti juga nanti jika teman-teman media yang ingin mencari informasi ya bisa dapat infonya itu akurat dan jelas," ujarnya, usai membuka acara Sosialisasi Pedoman dan Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID), Senin (3/4) di aula kantor Walikota Pekanbaru.

Menurut Edwar, pembentukan PPID ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu, dan sudah menunjukkan aktivitasnya yang bagus.

"Terbukti dengan penghargaan yang diraih oleh PPID. Pada tahun 2015 PPID mendapat peringkat 11 dan tahun 2016 kemarin PPID kita sudah ada di peringkat 3.  Hal ini tentu menjadi prestasi buat kita dan diharapkan bisa ditingkatkan, " jelasnya.

Edwar meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan baik. Sehingga apa yang menjadi tujuan acara ini bisa tercapai.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Saputra dalam laporannya mengatakan bahwa sosialisasi yang ditaja ini merupakan bentuk realisasi komitmen rencana aksi untuk mencegah korupsi yang ditandatangani oleh seluruh kepala daerah di Riau.

"Dalam rencana aksi tersebut telah disepakati untuk mensosialisasikan pedoman dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang transparan dan akuntabel," ungkapnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh kepala OPD, seluruh sekertaris OPD, Kepala Bagian, Perwakilan dari perguruan tinggi, perwakilan wartawan, dan juga perwakilan dari LSM. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index