Mobil Operasional Pemko Banyak yang Rusak, DPRD Minta OPD Bertanggung Jawab

Mobil Operasional Pemko Banyak yang Rusak, DPRD Minta OPD Bertanggung Jawab
sondia warman

Riauaktual.com - Banyaknya mobil oprasional setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang mengalami kerusakan tanpa adanya perawatan dan terparkir begitu saja sehingga menjadi besi tua, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman.

Kepada wartawan Politisi PAN ini mengharapakan, setiap OPD harus bertanggung jawab dan melakukan perawatan kepada setiap mobil oprasionalnya yang mengalami kerusakan agar dapat menunjang dalam meningkatkan kinerja.

"Harusnya setiap OPD harus meakukan perawatan pada setiap mobil oprasionalnya selain untuk menunjang kinerja, karena anggaran untuk perawatan disetiap tahunnya sudah dianggarkan pemerintah," ucap Sondia Warman, Jumat (31/3).

Politisi PAN ini juga menyampaikan pihaknya di DPRD tidak ingin mendengar adanya alasan dari OPD yang mengatakan tidak adanya perbaikan karena tidak adanya anggaran, kerena anggaran untuk perawatan mobil oprasional itu sudah ada.

"Kita tidak ingin mendengar adanya alasan tidak adanya anggaran, itu bisa dianggarkan karena biaya perawatan lebih mahal dari pada beli baru. Kita bisa bayangkan mobil oprasional yang digunakan terus tentunya ini perlu ada perawatan rutin disetiap bulannya dan jika dibiarkan begitu saja tanpa adanya perawatan lama kelamaan akan mengalami kerusakan. Tentunya sangat kita sayangkan jika mobil oprasional memberi pelayanan kepada masyarakat rusak," tuturnya.

Saat disinggung bolehkah mobil oprasional yang rusak dan tidak lagi difungsikan sebagaimana mestinya dapat dilelang. Sondia Warman menegaskan jika dilakukan pelelangan pada mobil oprasional yang rusak tentunya tidak diperbolehkan karena ini ada aturan batas waktu penggunaannya.

"Jika ingin dilelang tentunya ada batasan waktu penggunaan yakni selama 10 tahun baru bisa dilakukan lelang. Jadi kita minta perawatan harus tetap dilakukan secara rutin karena perawatan sangat penting untuk menjaga agar mobil oprasional layak pakai," tegasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index