Serahkan LPPD Tahun 2016

Syamsuar: Nilai LPPD Siak Terus Meningkat

Syamsuar: Nilai LPPD Siak Terus Meningkat
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi

Riauaktual.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi bersama sejumlah perwakilan kepala daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam acara penyerahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016, kepada kementrian Dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Gunawan, di Ruang rapat Dirjen Otonomi daerah Kemendagri Jakarta, Kamis (30/3).

Dalam sambutannya Gunawan mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah terhadap LPPD yang sangat luar biasa. "Baik itu Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota semuanya peduli. Ini terbukti dengan adanya penyerahan berkas LPPD secara langsung ke Kemendagri," ujar Gunawan.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa selain merupakan kepedulian tetapi juga merupakan kewajiban untuk melaporkan LPPD tahun 2016 kepada Pemerintah Pusat.

"Ini juga merupakan komitmen kami selaku Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Riau untuk terus berusaha meningkatkan nilai LPPD kami setiap tahunnya," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Syamsuar juga menyerahkan secara simbolis LPPD Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2016 ke Kemendagri yang diterima oleh Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, dan langsung disaksikan oleh Gubernur Provinsi Riau.

"Saya berharap kedepannya, untuk standar nilai yang di tetapkan oleh Inspektorat dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) harus sama. Karena ini menyangkut dengan hasil yang akan dikeluarkan," kata Orang nomor satu di Siak itu.

Lanjutnya, sekarang nilai Lppd Pemerintah Provinsi sangat bergantung dengan nilai Lppd yang ada Daerah-Daerah Se-Provinsi itu. "Oleh karena itu jika kita ingin meningkatkan nilai Lppd Provinsi, kita harus bisa membuat nilai lppd seluruh Daerah se-Provinsi itu bagus," ucapnya.

Untuk Kabupaten Siak sendiri, nilai LPPD yang diraih terus meningkat. Sehingga untuk di Provinsi Riau, Kabupaten Siak merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang selalu mendapat nilai terbaik. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index