Ibu Negara Tinjau Fasilitas PAUD di Pekanbaru

Ibu Negara Tinjau Fasilitas PAUD di Pekanbaru
Ibu Negara

Riauaktual.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu untuk meninjau lokasi fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ibu Negara beserta rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 09.40 WIB, dan langsung menuju PAUD Mekar Jaya yang berada di Jalan Hang Tuah, Kota Pekanbaru.

Ibu Iriana yang berbusana serba putih mengunjungi Kota Pekanbaru didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Rencananya, selain mengunjungi PAUD, Ibu Negara beserta rombongan juga akan meninjau pemeriksaan kanker serviks leher rahim atau "iva test" bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Pasar Lima Puluh, Pekanbaru.

Setelahnya, Ibu Iriana akan mengunjungi GOR Universitas Islam Riau untuk menemui sekitar 1.800 guru PAUD yang mengikuti pelatihan di perguruan tinggi swasta tersebut.

Selanjutnya, Ibu Iriana turut dijadwalkan memberikan sosialisasi dan penyuluhan narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau kepada 1.600 siswa tingkat SMA/sederajat di GOR Tribuana Pekanbaru.

Serta terakhir Ibu Iriana turut dijadwalkan untuk mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Riau di Jalan Sisimangaraja.

Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 540 personel sebagai upaya pengamanan dalam rangka kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan hari ini.

"Dari kami sekitar 540 personel untuk mendukung pengamanan," kata Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, sebagaimana dikutip dari antarariau.com.

Ia menjelaskan sesuai prosedur, seluruh personel polisi yang terlibat nantinya akan melakukan pengamanan pada ring 2 dan ring 3. Sementara, pada ring 1 pengamanan akan dilakukan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) serta TNI dari Komando Resor Militer 031/Wira Bima.

"Kalau kami hanya membantu karena pengamanan akan dipimpin Pak Danrem. Seperti itu prosedur VVIP," tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index