Penumpang Sriwijaya Air curi handphone

Penumpang Sriwijaya Air curi handphone
ilustrasi

Riauaktual.com - Petugas Aviation Security bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar mengamankan seorang penumpang pesawat Sriwijaya Air setelah mendarat di bandara, karena dilaporkan telah mencuri Handphone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, seperti dikutip Antara, kemarin, mengatakan, penumpang yang diamankan adalah Rachmat (34), warga Kalimantan Utara dan berdomisili di Jalan Veteran Selatan, Makassar.

"Pelaku setelah tiba di bandara memang sudah ditunggu kedatangannya oleh petugas Avsec karena ada laporan dari petugas Bandara Denpasar jika salah satu penumpang Sriwijaya melakukan tindak pidana," ujarnya.

Rachmat, kata Dicky menumpangi pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ-726 itu berangkat dari bandara Denpasar, Bali pada Senin, pukul 23.00 Wita. Sebelum pesawat itu tiba di bandara Makassar, petugas Avsec menerima informasi dari ASDH Denpasar Made Sudiarta jika salah satu penumpang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian telepon genggam (HP) merk Samsung Galaxy Prime hitam di Bandara Internasional Bali.

Petugas keamanan bandara menemukan 10 unit telepon genggam berbagai merk dalam tas Rachmat.

Dari jumlah itu, dua diantaranya adalah miliknya sedangkan delapan lainnya merupakan hasil kejahatannya selama sepekan berada di Bali bersama rekan-rekannya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index