Ratusan Alat Berat di Inhu Tidak Bayar Pajak

Ratusan Alat Berat di Inhu Tidak Bayar Pajak
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepala Unit Pendapatan Teknis (UPT) Kabupaten Inhu Dipenda Provinsi Riau, Raja Deni mengatakan sekitar seratus unit alat berat di Kabupaten Inhu tidak membayar pajak.

Dari sekitar seratus unit alat berat di Inhu yang tidak membayar pajak tersebut kebanyakan dari milik pribadi dari pada alat berat perusahaan ujarnya kepada wartawan, kemarin melalui via ponselnya ketika dikonfermasi.

Beliau mengatakan, pihaknya sudah layangkan surat bagi perusahaan dan masyarakat yang memiliki alat berat agar didaftarkan alat beratnya namun surat tersebut tidak dibalikkan sampai sekarang.

Selanjutnya juga, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait peraturan undang undangnya, baik itu PP, serta Perbu maupun Perdanya kepada perusahaan yang memilik alat berat dan bahkan kepada alat berat milik pribadi namun sampai saat ini tidak ada respon dari mereka.

Kita berharap  perlu kesadaran yang sangat tinggi dari pemilik alat berat tersebut untuk melaporkan jumlah alat beratnya termasuk untuk supaya di bayar pajak alat beratnya karena selama ini disaat pas proyek ada baru dilaporkan alat beratnya.

"Kalau kita turun langsung melakukan surve kelapangan anggaran minim namun diminta kesadaran saja sebab sangsi pidana dan perdatanya ada," ungkapnya (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index