Bupati Siak Jenguk Lutfi Hakim, Bocah Korban Kecelakaan yang Kedua Orang Tuanya Meninggal

Bupati Siak Jenguk Lutfi Hakim, Bocah Korban Kecelakaan yang  Kedua Orang Tuanya Meninggal
Bupati Siak H Syamsuar menyempatkan diri untuk menjenguk Lutfi Hakim

Riauaktual.com - Disela sela kesibukannya, Bupati Siak H Syamsuar menyempatkan diri untuk menjenguk Lutfi Hakim, Senin (27/3) anak dari korban Kecelakaan di jalan Lintas Siak-Sungai Pakning yang menyebabkan kedua orang tuanya meninggal beberapa waktu lalu.

Sesampainya di rumah korban, Syamsuar tampak terharu ketika melihat anak kecil yang terbaring di tempat tidurnya. Ia saat ini berada di rumah pamannya di Pekanbaru, setelah pulang dari rumah sakit.

"Sungguh berat sekali cobaan yang harus ditanggung ananda Lutfi Hakim dan Rifki Ade Saputra. Kedua orang tua tercintanya, dipanggil Allah SWT, melalui musibah kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Sabak Auh, Jumat pekan lalu," Kata Syamsur, saat menjenguk Lutfi.

"Keluarga mereka adalah warga kami di Mempura Siak. Kedua korban saat itu berencana mau ke Bengkalis untuk melihat putra mereka Rifki di Pondok Pesantren. Namun di tengah perjalanan Allah SWT berkehendak lain," sambung Syamsuar.

Syamsuar juga mendoakan semoga dari musibah yang berat ini akan mengangkat derajat orang tuanya kelak di akhirat, dari doa kedua anak yatim piatu.

"Semoga dua adik beradik ini juga diberikan ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Insya Allah, ananda Rifki akan kami teruskan pendidikannya untuk mondok di salah satu pesantren di Siak ataupun diluar Siak. Semoga ananda bisa terus melanjutkan keinginan Almarhum Ayah Bundanya, dan menjadi anak sholeh yang akan terus mendoakan kedua orang tuanya," kata Syamsuar haru.

Syamsuar juga mengajak masyarakat semua untuk mendoakan dan memperhatikan anak yatim, anak piatu, dan anak-anak yatim piatu.

"Dari mereka hendak kita semua dapat mengambil pelajaran tentang kesabaran, ketabahan, dan menyayangi seperti anak kita sendiri," tandasnya. (kas/rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index