Pohon-pohon tua Dijalanan Membahayakan, Dewan minta Dinas Terkait Bertindak

Pohon-pohon tua Dijalanan Membahayakan, Dewan minta Dinas Terkait Bertindak
herwan nasri

Riauaktual.com - Pohon besar yang telah dimakan usia yang berada di jalan protokol di Kota Pekanbaru membuat resah masyarakat pengguna jalan. Apalagi saat ini Kota Pekanbaru tengah memasuki musim penghujan disertai angin kencang, yang bisa mengakibatkan tumbangnya pepohonan tua tersebut.

Kalangan Masyarakatpun sudah sering mengeluhkan perihal ini kepada lurah maupun camat setempat, namun respon tersebut seakaan tidak terlihat, sampai akhirnya ada beberapa kelompok masyarakat yang melakukan penebangan pohon secara swadaya.

"Tentunya ini sangat kita sesalkan kenapa masyarakat yang melakukan penebangan, kalau terjadi sesuatu kan ini membahayakan. Harusnya dinas kebersihan dan lingkungan hidup mengambil peran untuk menyelamatkan masyarakat dari bahayanya pohon-pohon tua ini," ujar anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri ST, Selasa (28/03).

Herwan juga berharap kepada dinas terkait untuk bisa menyisir pepohonan yang sudah dimakan usia tersebut, karena DPRD pun sudah memberi anggaran untuk perbaikan atau pembenahaan lingkungan termasuk taman.

"Kita minta dinas terkait bisa menyisir setiap pohon-pohon yang telah dimakan usia yang ada di jalan-jalan Kota Pekanbaru. Jika pohon tersebut terlalu lebat dahan dan daunya agar segera dipangkas dan ditebang dahannya. Namun jika pohon tersebut sudah dimakan usia hendaknya agar bisa diremajakan dengan cara ditebang dan menggantinya dengan menanam pohon baru," ucap Herwan Nasri. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index