Minta Ahok dicopot, FUI rencanakan aksi massa 313 ke Istana

Minta Ahok dicopot, FUI rencanakan aksi massa 313 ke Istana
Aksi 212. Foto: Antara

Riauaktual.com - Forum Umat Islam berencana menggelar aksi pada 31 Maret atau 313 dengan melibatkan ulama umat islam dan meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicopot dari jabatannya sebagai gubernur serta langsung dijebloskan ke penjara.

"Aksi 313 ini kita akan mengundang seluruh Indonesia seperti aksi 212 dan 411. Aksi ini untuk mengingatkan gak boleh berlama-lama terdakwa ini dibiarkan bebas. Kita meminta gubernur terdakwa untuk segera di penjara dan dicopot jabatannya" ujar salah satu penggagas aksi, Novel Bamukmin, hari ini, sebagaiaman dikutip dari rimanews.

Berkenaan dengan siapa yang menyelenggarakan dan memimpin aksi, Novel hanya mengungkapkan bahwa aksi tersebut diselenggarakan oleh FUI.

“Penyelenggaranya FUI. Kalau soal perizinan bisa tanya langsung KH. Al Khaththath selaku penyelenggara dari FUI,” jelas Novel.

Aksi yang akan diselenggarakan pada Jumat mendatang tersebut telah ramai menjadi buah bibir di media sosial.

Di poster yang telah beredar, aksi 313 yang berupa demo besar–besaran oleh jajaran ormas Islam tersebut, menyerukan kepada semua ulama, habib, serta mahasiswa untuk turut turut dalam aksi yang rencananya akan diawali dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Usai salat Jumat, massa akan berjalan ke sekitar tugu Monas dan berakhir di Istana Merdeka guna menyampaikan kembali tuntutan mereka yang belum tercapai.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index