UNBK di Pekanbaru Diharapkan Berjalan Lancar

UNBK di Pekanbaru Diharapkan Berjalan Lancar
ilustrasi

Riauaktual.com - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Marlis Kasim, mengharapkan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang direncanakan akan digelar pada bulan Mei mendatang, bisa berjalan lancar dan sukses.

Untuk itu Politisi PKB ini mengharapkan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat melalukan berbagai persiapan dan pematangan. Termasuk juga persiapan sarana prasarana UNBK, dan mental peserta UNBK tersebut.

"Segala bentuk persiapan UNBK harus dimatangkan, dan tak kalah penting mental anak-anak dalam menghadapi UNBK. Sering lakukan try out, selagi waktu masih ada, paling tidak bisa mengasah kemampuan daya ingat," ucap Marlis, Senin (27/03)

Marlis juga berpendapat, kesiapan yang matang nantinya akan berpengaruh kepada hasil atau nilai siswa itu sendiri, dan juga akreditisi sekolah yang bersangkutan.

Terkait apakah perlu pihak sekolah menyediakan genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik?, Menurut Marlis hal tersebut tidak perlu, mengingat pihak PLN akan memahami dan sudah mengetahui jadwal UNBK tersebut.

"Saya kira tidak perlulah, apalagi jika sudah ada kerjasama dengan pihak PLN, kalau sudah ada kerjasama tetapi tetap terjadi pemadaman berarti pihak PLN tidak bertanggungjawab," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index