Pasar Sukaramai tak Kunjung di Bangun

DPRD Pekanbaru Katakan Sudah Bahas Dengan Berbagai Pihak

DPRD Pekanbaru Katakan Sudah Bahas Dengan Berbagai Pihak
yusrizal

Riauaktual.com - Pasca terbakarnya pasar Plaza Sukaramai beberapa tahun silam, hingga kini tidak terlihat tanda-tanda akan kembali  dibangunnya pasar yang berada di jantung ibu kota Pekanbaru tersebut.

Saat ini hanya terlihat pemandangan ratusan kios yang berjejer dan parkir kendaraan yang mengganggu pemandangan wajah kota, dan sudah barang tentu menimbulkan kemacetan.

Ketika persoalan ini ditanyakan kepada Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Yusrizal, ia mengaku sudah membahas persoalan perbaikan ataupun pembangunan kembali Pasar Plaza Sukaramai tersebut dengan beberapa pihak terkait.

"Janjinya bulan depan (April), akan di lakukan perbaikan pada tempat yang terbakar di pasar tersebut," ucap Yusrizal kepada wartawan, Senin (27/3).

Politisi PKB ini juga mengaku, selalu menegaskan kepada Kepala Dinas terkait yang bertanggung jawab dalam penangan pasar ini untuk serius menyelesaikan persoalan pasar tersebut.

"Kita sadari perbaikan pasar sukaramai harus cepat di laksanakan, tujuannya agar dampaknya tidak banyak yang dirugikan, terutama para pedagang yang harus mendapatkankan tempat berdagang yang layak," tuturnya.

Yusrizal juga menyebut, jika dalam waktu dekat ini kepala dinas terkait belum bisa juga melakukan pembenahan terhadap pasar Sukaramai lebih baik mundur dari jabatannya.

"Kalau tidak bisa menyelesaikan hal ini mundur saja. Sudah terlalu lama ini menjadi persoalan. Jangan ada permainan ataupun unsur sengaja untuk menunda perbaikan pasar Sukaramai," pungkasnya. (dwi)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index