Pantau Pekerjaan Jaringan Listrik

Wawako Dumai Blusukan ke Basilam Baru

Wawako Dumai Blusukan ke Basilam Baru
wawako blusukan

Riauaktual.com - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo blusukan ke Sungai Teras Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, sekaligus memantau pekerjaan jaringan listrik wilayah perbatasan, Jumat kemarin.

Pada kesempatan Tersebut Wakil Walikota beserta ombongan dari Kecamatan Sungai Sembilan melakukan peninjauan pemasangan tiang listrik, yakni merupakan salah satu daftar dalam visi dan misi beliau menjadikan masyarakat Kota Dumai Makmur dan Madani disegi penerangan yang mudah-mudahan akan terealisasi tahun ini.

Selain ikut sholat Jum'at berjama'ah bersama dengan masyarakat Desa Sungai teras di Masjid Al-ma'bad, Kelurahan Basilam Baru, Wawako juga menghadiri acara wirid akbar majelis taklim persatuan wirid ibu-ibu di Kelurahan Basilam Baru.

Ketua Masjid Al-Ma'bad, Muhammad Bukhori mengaku merasa bahagia dan bangga atas kehadiran Wakil Walikota Dumai, dia juga menyampaikan bahwa pembangunan mesjid Al-ma'bad ini murni swadaya masyarakat di Sungai Teras Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan.

"Dana ini diperoleh dari sumbangan masyarakat dengan cara mengumpulkan atas pemotongan sebahagian dari hasil panen sawit masyarakat sebesar Rp. 35 per Kg," jelas Bukhori, dilansir dari dumaisatucom, kemarin.

Sementara, Wakil Walikota Eko Suharjo dalam Sambutannya, sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat atas semangat masyarakat dalam membangun prasarana rumah ibadah.

"Sudah 1 tahun berjalan masa pemerintahan daerah yang kami laksanakan, dalam kurun waktu 1 tahun sebelumnya kami masih mengatur strategi dan menyusun rencana pembangunan. Hal ini tentunya berkaitan dengan wilayah yang cukup luas dengan anggaran daerah yang sangat terbatas," katanya.

Dia mengatakan, untuk tidak menyurutkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin menjadi kebutuhan dasar masyarakat salah satunya adalah penerangan yang harus terlaksana terlebih dahulu. Baru kemudian infrastruktur lainya.

"Alhamdulilla, Sebagian tiang listrik terlihat sudah terpasang bahkan untuk jaringan listrik ini Pemerintah Kota Dumai akan meneruskan programnya hingga ke Kelurahan Batu Teritip yang jaraknya mencapai 18 km dari Kelurahan Basilam Baru," ucapnya.

Wawako berharap jika nantinya pihak PLN melakukan pemasangan tiang listrik untuk selanjutnya jangan ada hambatan dilapangan kepada masyarakat mohon dukungan dan doanya agar program ini cepat selesai dan nantinya bisa segera dinikmati.

"Perencanaan pembangunan jembatan di buluhala tepatnya di pangkalan Durian akan segera dibangun, semoga ini semua cepat terealisasi sehingga adanya peningkatan perekonomian masyarakat," tutup mantan anggota legislatif provinsi Riau itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index