Pendataan Aset Pemprov Riau Segera Ditertibkan

Pendataan Aset Pemprov Riau Segera Ditertibkan
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan pendataan aset secara berkelanjutan. Ini dilakukan untuk menertibkan aset-aset yang kerap menjadi persoalan laporan pertanggung jawaban pemerintah daerah.

Pendataan aset dilakukan secara menyeluruh, mulai dari aset bergerak dan tidak bergerak. Begitu juga untuk gedung dan pengelolaannya.

Seperti Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riauyang tahun ini mengalami peralihan kepemilikan aset. Sebelumnya ada di Dinas Ciptada Riau ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Riau.

"Kita tentunya juga terus menginventarisir. Secara umum untuk aset di PUPR tidak ada kendala. Hanya saja ada beberapa limpahan aset dari Ciptada ke PUPR, misalnya gedung sembilan lantai Setdaprov Riau," tutur Pelaksana Tugas Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, kemarin.

Diakuinya, proses pendataan aset memang menjadi perhatiasn serius. Pasalnya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga telah mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menertibkan dan menata aset secepatnya.

Ini juga diperlukan dalam menyesuaikan OPD baru yang telah dijalankan sejak awal tahun lalu. Dengan langkah ini diharapkan, persoalan aset tidak lagi menjadi kendala dikemudian hari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index