Pemko Pekanbaru Optimis Bisa Raih WTP

Pemko Pekanbaru Optimis Bisa Raih WTP
Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi ST MT

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru optimis bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau.

"Masih ada harapan Pemko Pekanbaru untuk mendapatkan WTP," kata Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi ST MT, sebagaimana dikutip dari kominfo, hari ini.

Ditambahkan Azmi, optimisme Pemko Pekanbaru untuk meraih WTP tahun 2016 disebabkan beberapa aset yang sebelumnya menjadi temuan sudah dibenahi.

"Kita sudah benahi beberapa aset yang sebelumnya menjadi masalah. Bagian aset juga sudah sangat maksimal kerjanya. Termasuk SKPD lainnya," tegasnya.

Selama lima tahun berturut-turut, Pemko Pekanbaru selalu mendapat penilaian WDP. Bahkan, untuk menata aset agar tertata lebih baik, Pemko Pekanbaru harus dibantu tim audit dari BPK RI.

Tujuan audit seluruh aset tersebut bukan semata-mata untuk memperoleh predikat WTP. Namun bagaimana melakukan pembinaan dan mengetahui apakah mekanisme pengadaan aset yang dilakukan selama ini sudah sesuai.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index