Pahami 5 Syarat Penting Ini untuk Pengajuan Kredit Mobil

Pahami 5 Syarat Penting Ini untuk Pengajuan Kredit Mobil
ilustrasi

Riauaktual.com - Untuk memiliki sebuah mobil saat ini, sepertinya bukan hanya terjadi dalam mimpi, namun anda bisa segera memilikinya dengan kemudahan fasilitas kredit yang ditawarkan di outlet penjualan mobil idaman. Memang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dulu untuk membeli mobil baru secara kredit. Kredit mobil sepertinya menjadi solusi terbaik, terutama untuk anda yang membutuhkan kendaraan tersebut dalam waktu dekat.

Hasil survei dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) di tahun 2015, menunjukan bahwa pembelian mobil secara kredit menginjak angka 85%, ini berarti hampir sebagian besar orang memiliki kendaraan dengan jalur kredit. Daya beli masyarakat kita yang kuat terhadap kepemilikan mobil pribadi ini, sebaiknya disertai dengan pemahaman syarat penting untuk mengajukan kreditnya.

Berikut ini syarat–syarat pengajuan baru kredit mobil yang pasti disetujui:

1. Tentukan Tipe Mobil Yang Sesuai

Beragam jenis mobil yang tersedia dari berbagai merek dan juga berbagai desain terbaru serta tipe mobil yang berbeda-beda. Jika memerlukan mobil yang bisa digunakan bersama keluarga, sebaiknya memilih mobil khusus untuk keluarga, dengan desain yang minimalis, ruang yang cukup luas dan juga bahan bakar yang irit. Sementara, jika menginginkan sebuah kemewahan dari mobil, anda pilih mobil bertipe sedan yang tentunya memiliki desain yang elegan dan terkesan mahal. Pilihlah tipe mobil yang sesuai kebutuhan anda.

2. Memilih Mobil Yang Sesuai Anggaran

Setiap jenis kredit mobil yang diajukan dapat mempengaruhi stabilitas keuangan anda. Sebelum mengajukan kredit, sebaiknya pilih mobil yang sesuai anggaran anda juga. Nantinya ini akan berkaitan dengan lamanya jangka waktu cicilan yang akan dipilih jika membeli secara kredit. Jangan mudah tergiur dengan penawaran DP yang cukup murah di awal, karena anda juga harus memperhatikan harga mobil tersebut. Sekali lagi, sesuaikan harga mobil dengan anggaran yang sesuai dengan budget perbulan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index