Rasio Elektrifikasi 60 Persen

PLN Rayon Bagansiapiapi Fokus Bangun ke Palika

PLN Rayon Bagansiapiapi Fokus Bangun ke Palika
ilustrasi Petugas PT PLN memasang jaringan listrik

Riauaktual.com - Pembangkit Listrik Negara (PLN) Rayon Bagansiapiapi terus menggesa program nasional untuk mencapai rasio elektrifikasi (RE) 100 persen tahun 2019 mendatang. Pasalnya, saat ini RE PLN rayon Bagansiapiapi baru mencapai 60 persen.

"Fokus pembangunan kita ke Kecamatan Palika dan Pekaitan, mudah-mudahan tahun depan sudah tercapai," ungkap Kepala PLN Rayon Bagansiapiapi Fery Naibaho, Kamis (23/3).

Dijelaskannya, untuk pembangunan PLN di Riau daerah rayon Bagansiapiapi bisa dikatakan cetak rekor dalam pembangunan maupun pembenahan jaringan listriknya. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya tiang beton yang sudah disebarkan di jalanan.

Bukan hanya itu, pembangunan Gardu Induk (GI) yang berada dekat jembatan Pedamaran juga terus dipersiapkan. Jika selesai tahun depan, GI ini akan memiliki keuatan 150.00 KV yang dipastikan akan memenuhi kebutuhan listrik yang ada.

"Secara bertahap kita bangun terus. Tahun ini rencananya pembangunan jaringan juga akan sampai ke Teluk Bano Tiga, Suak Air Hitam bahkan sampai Sungai Daun palika," tandasnya. (IR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index