Bupati Minta Lahan Sawah Jangan Dialihfungsikan

Bupati Minta Lahan Sawah Jangan Dialihfungsikan
ilustrasi

Riauaktual.com – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno kembali mengingatkan kepada para petani untuk tidak mengalihfungsikan lahan mereka dari tanaman padi ke tanaman lainnya.

"Saya minta jangan sampai lahan pertanian padi dialihfungsikan ke tanaman lain seperti sawit, karena lahan yang ada sangat berpotensi untuk agribisnis dan tentunya harus dikelola secara optimal," kata Suyatno, kamis.

H Suyatno mengharapkan agar ke depan petani bisa melakukan panen dua kali dalam satu tahun. Bupati menilai Kecamatan Rimba Melintang bisa dijadikan pelopor pertanian modern, karena saat ini para petani setempat sudah menggunakan berbagai alat canggih mulai dari penanaman hingga panen raya.

"Kalau perlu masyarakat bisa menambah luas areal tanam jagung sekaligus mampu meningkatkan produktifitas panen jagung, sebab jika ini terus bisa dipertahankan kita akan jadikan Kepenghuluan Darusalam sebagai wilayah percontohan. Jika ada tamu pemerintah daerah yang datang kita kelak akan langsung giring ke Darusalam untuk melihat areal tanaman jagung para petani kita," kata H Suyatno.

Bahkan Bupati Rohil H Suyatno optimis produksi padi atau jagung di Rokan Hilir akan bisa dicapai karena tanaman padi dan jagung yang ada di lahan pertanian masyarakat hasilnya cukup bagus dan mengembirakan.

Suyatno berharap agar potensi pertanian yang ada bisa dikembangkan dan bisa menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan swasembada pangan salah satunya adalah dengan melakukan sinkronisasi dan koordiasi dengan stockholder pertanian dan peternakan," jelasnya. (Humas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index