DPRD Riau akan Jemput Aspirasi Masyarakat

DPRD Riau akan Jemput Aspirasi Masyarakat
reses ade hartati (anggota DPRD Privinsi Riau)

Riauaktual.com - Masa Sidang Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2017 ditutup dalam paripurna penutupan masa sidang triwulan pertama, Kamis (23/3) di ruang paripurna.

Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo menerangkan, setelah masa sidang tertutup dewan melakukan reses menjemput aspirasi masyarakat pada masing-masing daerah pemilihan selama 6 hari mendatang terhitung 24-31 Maret.

Politisi PAN ini menerangkan, pokok pikiran dari aspirasi masyarakat yang ditampung dalam reses anggota dewan tersebut, selanjutnya akan dimasukan dalam program Pemprov Riau di APBD Perubahan 2017. Hasil reses akan diakomodir sesuai mekanisme. Setelah itu, hasil reses diparipurnakan dan diusulkan dalam RAPBD Perubahan tahun 2017.

"Jika diikuti semua prosedurnya maka pokok pikiran akan diterima termasuk dibahas di Musrenbang Provinsi Riau. Kalau pokok pikiran masuk di penghujung tahun maka sulit untuk dimasukan pokok-pokok pikiran tersebut," terang Sunaryo.

Mantan Wakil Walikota Dumai ini menerangkan, jadwal reses disampaikan ke masyarakat agar masyarakat juga mengetahui dan memahami anggota dewan sedang reses. "Namun kalaupun masyarakat ada yang datang ke gedung dewan tetap bisa diterima sekretariat dewan," pungkas Sunaryo. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index