Lakukan Sosial Audit, Tim KPK RI Kunjungi Disdik Riau

Lakukan Sosial Audit, Tim KPK RI Kunjungi Disdik Riau
kpk dan disdik

Riauaktual.com - Tim KPK RI Rabu (22/3) menyambangi kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, tujuannya adalah dalam rangka melakukan audit sosial.

Rombongan Tim KPK RI tersebut disambut oleh Kabid Pendataan dan Pengembangan Disdik Riau Ahyu Suhendra bersama pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Disdik Riau.

Seperti yang dijelaskan Usman selaku perwakilan dari Tim KPK RI, Dia menyampaikan, tujuan kedatangan mereka kali ini dalam rangka Sosial Audit.

“Tujuan Sosial Audit ini bukan hanya membahas salah benar suatu program, tetapi bagaimana cara memecahkan suatu masalah, dan bagaimana program-program kegiatan dapat tersampaikan,” ujarnya.

Sementara Ahyu menjelaskan bagaimana penanganan permasalah yang krusial pada dana Pendidikan saat ini.

“Kami dari Disdik Riau sedang berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi permasalahan saat ini yaitu putus sekolah, dimana dipengaruhi banyak aspek antara lain Ekonomi, Sarana, Demografi (Sosial Inpact), Untuk meningkatkan angka APM di Riau khususnya di Disdik kami menjalankan program Kartu Riau Pintar khususnya pada siswa yang mau melanjutkan Pendidikan,” Jelasnya. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index