Masyarakat tuntut rekrutment kariawan 60/40 dari perusahan

Masyarakat tuntut rekrutment kariawan 60/40 dari perusahan
Ratusan masyarakat kembali berorasi di PKS PCR jalan Gajah Mada

Riauaktual.com - Ratusan mayarakat Kelurahan Talang Mandi dan Kelurahan Titian Antui kembali berorasi di depan kantor PT Pengelola Sawit PKS PCR yang berada di jalan Gajah Mada Km 3,5.

Pantauan di lapangan, unjukrasa yang dilakukan masyarat dua kelurahan tersebut mengatasnamakan Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL). Mereka menuntut beberapa poin yang dinilai tidak sesuai dilakukan oleh perusahan selama ini.

Sementara itu ketua kelompok dalam masyarakat Lumban Hutagaol ketika di temui Awak media di sela-sela orasai berlasung mengatakan sejauh perusahan PKS ini di nilai telah banyak merugikan masyarakat. Selain itu masyarakat juga mempertanyakan tentang perekrutan karyawan yg persentasenya 60/40 sampai saat ini tidak ada pembuktianya

"Kami berorasi disini bukan untuk buat masalah, tetapi ingin menyelesaikan permasalahan yang timbul dari PKS PCR selama ini. PKS ini juga sudah berjalan selama 6 bulan namun karyawan di PKS ini banyak yang diambil dari luar daerah," katanya.

Sementara itu Bambang selaku Manager PKS PCR mengatakan Kita akan selalu menerima aspirasi masyarakat dan apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini. "Dan sebagian sudah kita penuhi termasuk salah satunya realisasi rekrutmen karyawan," ujarnya.

Sementara terkait pertemuan yang dilakuka oleh pihak perusahan, perwakilan pendemo dan di dampingngi beberapa aparat kepolisian dan babinsa sampai berita ini di terbitkan melum mendapat keterangan lebih lanjut dari kedua belah pihak. (ari)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index