Dandim 0321 Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Dandim 0321 Nyatakan Perang Terhadap Narkoba
ilustrasi

Riauaktual.com - Tingkat kejahatan narkoba di berbagai wilayah di Indonesia semakin mengkhawatirkan, oleh sebab itu Komando  Distrik Militer (KODIM) 0321 Rokan Hilir menyebutkan bahwa pihaknya dengan tegas menyatakan perang terhadap Narkoba. "Memang komitmen kita termasuk perintah dari pimpinan bahwa terhadap narkoba kita perang," demikian hal ini disampaikan Komandan KODIM 0321 Rohil, Letkol. ARH. Bambang Sukisworo di hadapan sejumlah wartawan usai acara Komunikasi Sosial Dandim 0321 bersama Keluarga Besar TNI di Makoramil 03 Bagan Sinembah, Rabu (22/3).

Komitmen tersebut di atas bukan tanpa alasan yang jelas karena menurutnya bahaya narkoba sudah sangat meresahkan dan merusak bangsa serta merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga sangat perlu penanganan yang serius.

"Dan itu memang merupakan perang yang tidak menggunakan senjata yang sasarannya adalah untuk menghancurkan generasi bangsa sehingga negara kita mudah dikuasai oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab," ujar Letkol ARH Bambang Sukisworo.

Wujud perang terhadap Narkoba di dalam lingkungan TNI Angkatan Darat Khusus Kodam 1 Bukit Barisan beserta jajarannya telah dibuktikan dengan pemecatan terhadap prajurit TNI di dalam lingkup Kodam 1 Bukit Barisan yang dilakukan langsung oleh Pangdam 1 Bukit Barisan. Seperti disampaikan Dandim 0321 Rohil bahwa bulan lalu Pangdam 1 Bukit Barisan memecat sebanyak 141 prajurit yang terlibat Narkoba.

Kodim 0321 Rokan Hilir baru setahun berdiri di Bumi Seribu Kubah, bermarkas di Batu 6 Bagansiapiapi, kendati masih baru berdiri Kodim 0321 telah banyak berperan dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat Rokan Hilir. Dengan Dandim saat ini dijabat oleh Letkol. ARH. Bambang Sukisworo. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index