Wabup Rohil Lantik 18 Penjabat Serta 1 Penghulu Devinitif

Wabup Rohil Lantik 18 Penjabat Serta 1 Penghulu Devinitif
foto bersama usai pelantikan

Riauaktual.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi melantik 18 Penjabat Penghulu serta 1 penghulu devenitif yang dilaksanakan di Gedung Kantor Bupati lama Bagansiapiapi, Rabu (22/3/2017).

Adapun Kepenghulan yang dilantik yakni Kepenghuluan Tanjung Leban, Sungai Kubu, Rantau Panjang Kanan, Sungai Segajah, Sungai Segajah Makmur, Jaya Agung, Teluk Nayang, Air Hitam, Siarang-arang, Pematang Genting, Rantau Panjang Kiri, Teluk Nilap, Sungai Majo, Sungai Panji-Panji, Pulau Halang Muka, Teluk Nilap Jaya, Bagan Senembah Utara serta Kepenghuluan Makmur Jaya.

Acara pelantikan Penghulu tersebut turut dihadiri DPRD Rohil, Asisten, Dandim 0321, Kapolsek Bangko, kepala dinas, Badan, Camat serta unsur Pemerintahan lainnya. Dalam sambutannya Wabup Jamiluddin mengucapkan selamat kepada para Penjabat Penghulu serta Penghulu Definitif yang telah dilantik.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para mantan penghulu yang telah bekerjasama serta mengabdikan diri selama menjabat sebagai Penghulu. Disamping itu Wabup juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat ada kesalahan yang kurang berkenan dari Pemda.

"Kami dari Pemerintah mengucapkan selamat kepada para penjabat yang dilantik dan mengucapkan terimakasih kepada para mantan Penghulu atas pengabdiannya selama ini," kata Wabup.

Sementara kepada para penjabat yang dilantik Wabup berpesan agar dapat bekerja semaksimal mungkin dalam melayani Masyarakat. Adapun tugas utama para penjabat yang dilantik lanjut Wabup adalah mengantarkan pemilihan Kepala Desa definitif yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Ia juga mengingatkan agar para Penjabat Penghulu nantinya netral dalam persiapan pemilihan penghulu nantinya tanpa memiliki kepentingan serta berpihak kepada siapapun. "Tugas utama para penjabat penghulu adalah mempersiapkan pelaksanaan penghulu yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.saya mengingatkan agar dalam pelaksanaannya nanti para penjabat netral serta tidak berpihak kepada siapapun," jelas Wabup.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan agar para penjabat berkoordinasi serta bekerjasama dengan BPKEP serta camat dalam melaksanakan tugas, baik dalam pelayanan Masyarakat maupun persiapan pemilihan Penghulu nantinya. (sgl/Dr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index