Dewan Minta Pemko Segera Lakukan Assesment Untuk 5 OPD

Dewan Minta Pemko Segera Lakukan Assesment Untuk 5 OPD
ilustrasi

Riauaktual.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Maspendri, meminta pemerintah kota Pekanbaru segera melakukan assesment kepada lima organisasi perangkat daerah (OPD) Pekanbaru yang diketahui belum terisi.

Lima SKPD yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) tersebut, diantaranya Dinas Pertanahan, Dinas Infokom, Statistik dan Persandian, Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru (Balitbang), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"DPRD sudah ada koordinasi dengan Pemko agar adanya assesment bagi pejabat tinggi pratama ini," ucap Maspendri, Rabu (22/03)

Diakui Politisi PAN ini lagi, dari laporan dinas terkait, untuk penyelenggara assesment masih terkendala karena masih menunggu walikota Pekanbaru terpilih, tapi kita harapkan ini bukan malah menjadi beban.

"Kendalanya sekarang menunggu walikota yang baru, namun tetap berharap setelah walikota Pekanbaru duduk, segera dilakukan asessment pejabat baik eselon II,III dan IV, hal ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, kalau masih Plt ini seolah menjadi beban," tuturnya.

Diingatkan Maspendri, kepada PLT yang masih menjabat untuk selalu berkordinasi dengan atasan, agar tidak salah dalam mengambil suatu kebijakan dan keputusan.

"Wajar kita rasa harus koordinasi, karena PLT yang menjabat belum tentu nanti akan mengisi posisi yang sama. Makanya kita minta untuk selalu menjaga komunikasi, baik dengan para seniornya atau Sekertaris Daerah (Sekda)," pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index