Tips Mencegah Ponsel Kelebihan Panas

Tips Mencegah Ponsel Kelebihan Panas
ilustrasi

Riauaktual.com - Umumnya ponsel yang menjalankankan aplikasi berat atau multitasking membuat prosesor bekerja lebih keras. Performa perangkat yang "dipaksa" itu bisa membuat suhunya menjadi lebih panas.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini tips yang bisa dilakukan untuk meminimalisasi perangkat agar tidak mengalami overheating atau kelebihan panas.

Matikan Fungsi yang Tidak Penting

Pengguna tidak benar-benar memerlukan aplikasi atau fitur tertentu, maka sebaiknya fitur ini dimatikan. Misalnya, pengguna memang tidak sedang browsing, maka mematikan wifi atau bluetooth serta fitur vibration bisa membuat ponsel lebih hemat baterai dan tidak overhating.

Jangan Gunakan Ponsel saat Pengisian Daya

Apabila pengguna sedang melakukan pengisian daya atau battery charging, maka sebaiknya tidak menggunakan ponsel terlebih dahulu. Bila pengguna tetap memainkan handset, maka hal ini bisa membuat suhu ponsel menjadi semakin panas.

Hindari 'Membungkus' Ponsel


Ada kalanya penggunaan casing tambahan bisa menyebabkan panas berlebih. Selain casing, bisa juga karena pengguna menaruh ponsel di dalam tas atau kotak penyimpanan. Menjaga ponsel tetap di ruangan terbuka atau tidak membekapnya membantu suhu ponsel tetap stabil.




Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index