Jika Diperlukan, Dishub Siap Bantu Penertiban Bongkar Muat di Terminal BPRS

Jika Diperlukan, Dishub Siap Bantu Penertiban Bongkar Muat di Terminal BPRS
Terminal BRPS Pekanbaru

Riauaktual.com - Sebagai bagian rekayasa lalulintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru siap membantu pelaksanaan penertiban bongkar muat di terminal BPRS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Aripin, ketika dikonfirmasi, Selasa (21/3) melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalulintas, Syaibul Alades SH, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk membantu melakukan penertiban.

"Kita siap membantu tim dalam melakukan penertiban. Jika diperlukannya,  maka kita sudah siapkan personil untuk turun kelapangan," ungkap Syaibul.
 
Dijelaskan Syaibul, selain siap membantu penertiban pedagang yang melakukan bongkar muat,  pihaknya juga rutin melakukan pengawasan terhadap angkutan travel di persimpangan yang tidak masuk ke terminal.
   
"Kita terus pantau aktifitas travel ilegal. Jika kedapatan maka, akan kita tindaktegas, " ujar Syaibul.

Diterangkan Syaibul, sesuai wewenang undang -undang nomor 22 tahun 2009 dan undang-undang 23 tahun 2014 menjelaskan tentang Kewilayahan.

"Untuk tipe A dikelola pusat,  tipe B Provinsi dan tipe C Pekanbaru. Namun,  untuk tipe B saat ini belum ada disediakan, padahal terminal itu wajib diadakan. Jadi untuk sementara terminal Pekanbaru ada di Pasar Kodim dan Pasar Rumbai," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index