Dukung UNBK, Intel Indonesia Gelar Seminar di Pekanbaru

Dukung UNBK, Intel Indonesia Gelar Seminar di Pekanbaru
Seminar UNBK oleh Intel Indoensia di Pekanbaru

Riauaktual.com - Untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta meningkatkan literasi Tenaga Pendidik terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital, Perusahaan Intel Indonesia menggelar Seminar di Pekanbaru.

Seminar berjudul 'Menuju Sekolah Digital dan UNBK ini digelar Selasa (21/3) dan disambut dengan antusiasme peserta. Sekitar 200 Kepala Sekolah dan Guru hadir mengikuti seminar ini.

Kasi Pembelajaran SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau Masdar Ismail MPd,  menyambut baik terselenggaranya seminar ini. Masdar mengungkapkan bahwa sebagai tenaga pendidik, hendaknya mengenal dan menguasai tekhnologi Komputer.

Menurut Masdar, minimnya pengetahuan dan sumber daya manusia dalam menyikapi kemajuan tehknologi, kebijakan UN berbasis online atau UNBK nampaknya memberikan beban bagi sebagian pengajar dan siswa/i di Indonesia. Untuk itulah Seminar ini diharapkan dapat memberantas gagap digital yang disebabkan kekurangmampuan penyerapan tekhnologi  dalam pelaksanaan UNBK 2017.

Masdar menghimbau kepada Peserta didik yang hadir agar dapat meneruskan ilmu yang diperoleh melalui seminar ini.

"Mari kita persiapkan anak didik kita yang akan mengikuti UNBK dengan pengetahuan TIK yang dapat mereka gunakan nantinya, disamping mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai," Imbau Masdar.

“Dengan konsep maju bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, kita harap generasi kita menjadi generasi gemilang di masa depan," Masdar melanjutkan.

Sementar Tommy Ferdianto, selaku Head Of Channel Intel Indonesia menyampaikan, bagaimana tekhnologi Komputer telah menjangkau ke seluruh kalangan.

“Dunia semakin Pintar dan Semakin Dekat. Hampir dipastikan 50% dari kalangan pendidik sudah menggunakan Tehnologi Komputer baik Berbentuk HP, Laptop maupun gadget lainnya. Dengan kemajuan tersebut, Perusahaan Intel Indonesia ingin memperlihatkan penggunaan teknologi itu bukan sesuatu yang bersifat formal dan menakutkan. Bisa dilakukan di mana saja dengan kondisi santai karena teknologi didesain untuk menyenangkan manusia bukan menyusahkan manusia.” Ujar Tommy. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index