40 Perusahaan Ikut Berpartisifasi Job Fair PCR

40 Perusahaan Ikut Berpartisifasi Job Fair PCR
ilustrasi

Riauaktual.com - Bertempat di kampus Politeknik Caltex Riau (PCR), Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Selasa (21/3) membuka Job Fair. Event penting bagi pencari kerja ini akan dilaksanakan selama dua hari.

Kepala Bidang Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim mengatakan bahwa sekitar 1.550 lowongan kerja (loker) yang tersedia dalam event Job fair.

"Setidaknya ada sekitar 40 perusahaan yang ikut berpartisifasi untuk menyediakan 1550 lowongan kerja," ujarnya, ketika ditemui usia membuka Job Fair.  

Menurut Abdul, dalam event tersebut ditargetkan 4.000 pencari kerja yang mendaftar. Namun, untuk hari pertama ini sudah ada sekitar 5600 pencari kerja yang mendaftarkan diri Ikut job fair. "Jumlah yang mendaftar ini sudah melebihi target yakni sebanyak 5.600 Pencaker dari semua tamatan. Mulai dari tingkat SMA, S1, dan Pasca Sarjana," sebutnya.

Abdul menambahkan, bagi para pencari kerja yang ingin mendaftar harus mengisi formulir secara online di bursa kerja. "Setelag mengisi secara online. Maka ketika masuk Pencaker tinggal menunjukkan barcode yang sudah didapat ketika mengisi biodata secara online," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index