Ruang VIP RSUD BLUD Selasih Terisi 70 Persen

Ruang VIP RSUD BLUD Selasih Terisi 70 Persen
ilustrasi

Riauaktual.com - Saat ini, ruang VIP yang ada di RSUD BLUD Selasih Pangkalan Kerinci tidak pernah sepi dari pasien. Persentase pasien yang dirawat di ruang VIP selalu terisi 60 hingga 70 persen.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Selasih dr.Ahmad Krinen kepada Riauaktual.com, Selasa (21/3). Menurutnya, hingga kini 9 ruangan VIP yang setiap ruangan diisi 3 tenaga kesehatan yakni perawat stanby untuk melayani pasien.

Dikatakannya juga, terkait fasilitas ruangan VIP didasarkan atas Permenkes Nomor 4 tahun 2017 tentang perpindahan kelas dari kelas III menjadi VIP tetapi untuk non Penerima Bantuaan Iuran (PBI).

Sementara saat disinggung soal kelas I yang belum juga dioperasikan,Direktur menyampaikan untuk mengoperasikan kelas I sedang dilakukan berbagai kesiapan dan menyempurkan beberapa kekurangan seperti Gedung dan perawat.

"Saat ini perawatnya kurang tentu akan Kita ajukan anggarannya nanti di APBD Perubahan. Karena perawat yang akan ditempatkan juga harus diseleksi dan bukan asal ditempatkan saja. Jadi kalau untuk kelas I akan dioperasikan mudah - mudahan nanti setelah APBD Perubahan," terangnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index