DPW PKB Riau Mulai Lakukan Survei Potensi Balon Untuk Pilgubri

DPW PKB Riau Mulai Lakukan Survei Potensi Balon Untuk Pilgubri
Abdul Wahid

Riauaktual.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 Gubernur, DPW PKB Riau mulai melakukan survei potensi Balon. Survei potensi terhadap sejumlah nama yang akan maju dalam Pilgubri, 10 nama disurvei untuk calon gubernur dan 15 nama untuk calon wakil gubernur Riau.

Meskipun tidak merincikan siapa saja yang masuk dalam survei potensi tersebut, 10 atau 15 nama yang dimaksud berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari politisi, birokrat dan Tokoh Masyarakat dan yang lainnya.

"Survei yang dilakukan dalam posisi di titik nol semua, tokoh-tokoh yang kita survei dalam titik nol. Survei potensi ini terdiri dari elektabilitas calon, popularitas, kemauan masyarakat terhadap calon itu," kata Abdul Wahid selaku Ketua DPW PKB Riau. Selasa (21/3)

Sementara itu, setiap Pilkada yang dilakukan, PKB akan mendahulukan kadernya untuk maju, baik nomor satu atau dua. Bahkan di bulan Desember mendatang, pihaknya kembali melakukan survei terhadap calon yang di tunjuk oleh Partai.

"Calon yang akan kita usung bisa menang. Kita tidak ingin hanya mengusung begitu saja, mesti menang Tentu yang kita inginkan," ungkap Wahid. (Tr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index