Dinas PKPP Riau Optimis Pembangunan 2.016 Unit RLH Terlaksana

Dinas PKPP Riau Optimis Pembangunan 2.016 Unit RLH Terlaksana
ilustrasi

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Riau merasa optimis pembangunan 2.016 unit Rumah Layak Huni (RLH) atau rumah yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dapat terlaksana.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (PKPP) Riau, M.Amin ketika ditantang Komisi D, Senin (20/3) di ruang komisi D DPRD Riau. Pasalnya, Komisi D merasa pesimis pembangunan RLH tidak ada terealisasi dalam tiga tahun terakhir kendati sudah dianggarkan dalam APBD. "Kita merasa optimis pembangunan 2.016 unit RLH tahun ini dapat dilaksanakan. Karena, sekarang sudah masuk tahapan lelang manajemen kontruksi, selanjutnya kita sosialisasikan kepada seluruh kepala Desa," ungkap Amin.

Disebutkannya, pembangunan 2.016 unit RLH ini dianggarkan dalam apbd 2017 dengan alokasi Rp50 juta per unit. Pembangunan RLH ini tersebar di seluruh kabupaten kota se-Riau sekitar 200 unit per kabupaten kota. "Pembangunan RLH ini tersebar di seluruh kabupaten kota, meski tidak tersebar merata. Anggaran pembangunannya Rp50 juta per unit yang nantinya dilakukan OMS (Organisasi Masyarakat Sekitar) karena pembangunannya dengan program pemberdayaan masyarakat," terang Amin.

Angota DPRD Riau M.Yusuf Sikumbang merasa pesimis pembangunan 2.016 dapat terlaksana, karena pada tahun-tahun sebelumnya tidak terlaksana, padahal sudah dianggarkan dalam APBD. "Kita tantang Kadis yang baru ini supaya pembangunan 2016 RLH ini terlaksana, karena sudah dianggarkan," ujar Yusuf.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Riau Asri Auzar berharap agar pembangunan 2.016 unit Rumah Layak Huni (RLH) yang sudah dianggarkan dalam APBD dapat terlaksana. "Karena, pembangunan RLH ini untuk kepentingan masyarakat dan diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tutur Asri. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index