Premium di Kota Dumai Mulai Langka

Masyarakat Terpaksa Beralih ke BBM Non Subsidi

Masyarakat Terpaksa Beralih ke BBM Non Subsidi
ilustrasi

Riauaktual.com - Akibat susahnya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, masyarakat merasa dipaksa beralih untuk menggunakan minyak non subsidi.

Dikatakan Nuraida salah seorang masayarakat Dumai, Riau, menyebutkan saat ini dirinya sangat sulit untuk mendapatkan BBM yang bersubsidi disejumlah sudut wilayah yang ada dipinggiran pesisir Provinsi Riau.

Nuraida menyebutkan, dimana saat ini hampir diseluruh pedagang eceran atau Pertamini di Dumai tidak lagi menjual BBM Premium.

"Hampir seluruh Pertamini dan juga pedagang eceran yang menggunakan botol menjual minyak Pertalite dan juga Pertamax, tidak ada lagi yang jual Premium," kata Nuraida, dilansir dari riaubookcom, Senin (20/3).

Disebutkannya juga, selain itu disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Dumai juga menurangi alat pompa untuk BBM non subsidi tersebut.

"Antrian di SPBU sangat panjang, karena pompa untuk untuk BBM Premium dikurangi, dan ini seperti kita dipaksa untuk beralih ke BBM yang non subsidi," katanya.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah dapat mengatasi permasalahan BBM subsidi yang terjadi saat ini di kota Dumai.

"kita juga berharap BBM Premium dapat dibeli dengan mudah, karena harganya terjangkau oleh masyarakat biasa," katanya mengakhiri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index