Ayus Siap Bersaing Dengan Petahana

Ayus Siap Bersaing Dengan Petahana
intsiawati ayus

Riauaktual.com - Kendatipun pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) masih lama digelar. Namun aroma beberapa kandidat sudah mulai dimunculkan untuk dicalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023. Salah satu nama yang muncul adalah anggota DPD RI asal Riau Instiawati Ayus.

Ayus mengaku bahwa dirinya memang sudah ada yang meminang menjadi Gubri dan Wagubri.

"Hingga saat ini sudah ada 4 partai yang meminang saya dan sudah komit. Dan keempat partai ini adalah partai yang besar," ujar Ayus.

Ayus mengatakan dirinya belum bisa memutuskan untuk maju sebagai Riau 1 ataupun Riau 2.

"Ya ketika nanti saya punya kemampuan untuk maju sebagai Riau 1 tentu saya akan maju. Dan jika nanti ada keterbatasan saya untuk tidak bisa memenuhi sebagai Riau 1 ya saya akan maju untuk Riau 2," jelasnya.  

Ayus menambahkan jika dirinya sejak tahun 2004 sudah disekolahkan oleh Rakyat Riau di DPD RI.

"Sejak tahun 2004 saya sebagai legislatif lebih banyak mengerjakan tugas-tugas eksekutif. Nah ini saatnya saya menjadi seorang eksekutif. Tapi jika memang rakyat Riau nanti tak menginginkan ya berarti saya harus sekolah lagi," terangnya.

Ketika ditanya apakah dirinya siap melawan petahana jika nantinya maju di Pilgubri, Ayus menegaskan jika dirinya siap melawan siapa saja.

"Saya tidak akan menawarkan dan juga melobi partai, karena memang saya bukan orang partai. Tetapi saya hanya menyampaikan saja, dan secara kebetulan saya juga dekat dengan semua warna partai," tutupnya. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index