Infrastruktur Masih Menjadi Keluhan Utama Dalam Laporan Reses DPRD Pekanbaru

Infrastruktur Masih Menjadi Keluhan Utama Dalam Laporan Reses DPRD Pekanbaru
roem diani dewi.jpg

Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru, Senin (20/3) menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Kota Pekanbaru masa sidang pertama tahun 2017.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono, dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diwakili oleh Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer.

Dari hasil reses yang diterima oleh setiap anggota DPRD Kota Pekanbaru dimasing-masing daerah pemilihan (Dapil) yakni mulai dari Dapil I, II, III, IV, dan V masih terkait permasalahan infrastruktur yang perlu mendapat perhatian khusus oleh Pemko Pekanbaru.

Roem Diani Dewi perwakilan Dapil I yang meliputi Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, dan Limapuluh mengatakan aspirasi masyarakat Dapil I yakni pada bidang insprastruktur, kesehatan, pendidikan, dan kesjateraan sosial masyarakat.

"Pada bidang insprastrukturlah yang menjadi dominan yang disampaikan masyarakat dan berharap agar aspirasi masyarakta ini bisa diprioritaskan untuk anggaran tahun 2017 ini," ungkapnya.

Maspendri perwakilan Dapil III yang meliputi Kecamatan Sail dan Tenayan Raya mengatakan aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses anggota DPRD Kota Pekanbaru yakni infrastruktur mulai dari perbaikan jalan dan drainase yang rusak, tumpukan sampah, dan banyaknya keluhan masyrakat akan pengurusan e-KTP yang belum terselesaikan.

"Perbaikan jalan dan drainase rusak menjadi keluhan masyarakat dalam kegiatan reses kami anggota DPRD Kota Pekanbaru di Dapil III, perbaikan jalan dan drainase ini harus menjadi prioritas Pemko untuk dapat menganggarkan dan memperbaikinya," ujarnya.

Sekko Pekanbaru M Noer mengatakan dari hasil reses yang disampaikan oleh anggota dewan masing-masing Dapil tadi kami tentunya secara bersama dan bertahap akan menampung segala hal yang disampaikan dalam penyampaian hasil reses tadi.

"Apapun yang disampaikan dewan sebagai suara masyarakat tentunya kita akan tampung dan realisasikan secara bertahap serta mengkalaborasikan dengan kemampuan keuangan daerah," ucap M Noer saat ditemui usai rapat paripurna.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono mengatakan dari hasil penyampaian reses tadi hapir semua rekan-rekan menyerap aspirasi masyarakat masalah infrastruktur dan kita meminta nantinya Pemko dapat mengakomodir yang menjadi aspirasi masyarakat.

"Hampir semua aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada kepada kami di DPRD yakni terkait infrastruktur dan kami minta agar Pemko dapat mengakomodir dalam APBD perubahan 2017 dan APBD murni 2018," ujar Sigit usai paripurna.

Politisi Demokrat ini juga mengatakan agar tidak menjadi beban bagi teman-teman anggota dewan yang turun kemasyarakat yang katanya anggota DPRD yang turun hanya berjanji-janji saja.

"Memang kita memiliki wewenang jika tidak dimasukan kedalam RKPD maka tidak juga bisa dianggarkan, jadi kita minta hasil paripurna reses ini dimasukkan kedalam RKPD agar penganggarannya dapat dilakukan di APBD perubahan 2017 dan APBD murni 2018 terkait pembangunan infrastruktur yang menjadi aspirasi masyarakat," pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index