Lantai Berlobang Besar, Jembatan Gantung di Kuansing ini Siap Menunggu Korban

Lantai Berlobang Besar, Jembatan Gantung di Kuansing ini Siap Menunggu Korban
Lantai Berlobang Besar, Jembatan Gantung

Riauaktual.com - Jembatan gantung yang berada diantara desa sawah menuju desa seberang yang membentang di sungai kuantan, kondisinya sangat dikhawatirkan. Sebab selain lantai jembatan lapuk juga terdapat lubang besar ditengah jembatan. Sekitar sepuluh meter dari pangkal jembatan arah desa seberang taluk

Sesuai dengan rangka awal jembatan tersebut berkontruksi tiang pancang yang permanen, namun sayangnya barangkali karena faktor dana sehingga kontruksi pembangunan menara gantungan dibuat secara apa adanya, buktinya tempat berdirinya menara sekarang tidak berada di rangka menara permanen, sementara rangka bajanya sudah mulai berkarat.

Begitu juga dengan lantai jembatan saat ini hanya rangka kayu, bahkan terlihat kayu balok yang dipasang sebagai lantai jembatan juga diambil dari kayulembut. Akibatnya tidak beberapa bulan digunakan, lantai tersebut terlepas dari paku, bahkan sebagian patah membuat lantai jembatan berlobang menganga dan siap menanti pengguna kenderaan untuk dijadikan mangsa sebagai korban jembatan.

Ketika Riauaktual.com melewati jembatan tersebut, terpaksa ekstra hati hati, karena terlebih lagi sewaktu melewati lobang jembatan, diperkirakan jika ada pengguna kenderaan silap dan terjebak di lobang tersebut, kuat dugaan kendaraan tersebut akan lolos dan jatuh ke sungai jembatan. Lebih merinding lagi ketika membayangkan saat melewati jembatan pada malam hari.

Salah seorang warga seberang taluk wim mengatakan, jika pemerintah tidak secepatnya memperbaikinya maka bisa dipastikan akan menimbulkan korban.

"Harus cepat diperbaiki sebelum ada korban, kita tidak mau jembatan ini justru menjadi kekawatiran warga saat melintas," tuturnya. (Rr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index