Teknologi Informasi Komunikasi Mampu Menerobos Jarak dan Waktu

Teknologi Informasi Komunikasi Mampu Menerobos Jarak dan Waktu
ilustrasi

Riauaktual.com - Saat ini jarak tidaklah menjadi kendala bagi Gubernur Riau untuk melantik pengurus suatu organisasi atau kelembagaan sekaligus  memberikan arahan kepada masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia di  Provinsi Riau ketika teknologi informasi komunikasi dimanfaatkan.
Ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Ir.Yogi Getri, kemarin di Pekanbaru.

Menurut Yogi, dengan teknologi informasi komunikasi yang dimiliki Diskominfo dan Statistik saat ini hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov Riau di diseminasikan kepada publik melalui streaming.riau.go.id.

Ia menambahkan beberapa waktu yang lalu pihak Diskominfo dan Statistik Riau menyiarkan secara langsung melalui streaming.riau.go.id kegiatan peluncuran Calender of Event Riau 2017 yang dikemas dalam bentuk Riau Menyapa Dunia yang diselenggarakan Dinas Pariwista Provinsi Riau dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di  Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Kamis (16/3) malam.

Menurut Yogi Getri, kegiatan yang terbaru yang mereka lakukan adalah Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Riau dan Seminar Keperawatan "Legalitas Surat Tanda Registrasi (STR) Permasalahan dan Solusinya  di Hotel Grand Central Pekanbaru, 18 Maret 2017," jelasnya.

Ia menjelaskan, pelantikan kepengurusan DPW PPNI Provinsi Riau langsung dilakukan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung dari Jakarta dengan menggunakan skype. Artinya dengan teknologi informasi komunikasi benar benar membantu dan memberikan kemudahan memberikan layanan dan penyebaran informasi kepada publik," ujar Yogi Gentri. (mc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index