Kabel Diputus, Sejumlah Titik PJU di Kota Bengkalis Mati

Kabel Diputus, Sejumlah Titik PJU di Kota Bengkalis Mati
lampu jalan mati

Riauaktual.com - Diduga ulah orang tidak bertanggungjawab memutus kabel penghubung di sejumlah titik lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di Kota Bengkalis, mengakibatkan beberapa ruas jalan protokol di kota kecil ini gelap gulita.

Kondisi tersebut seperti terjadi di ruas Jalan Hang Tuah dan Jalan Cokro Aminoto, Bengkalis gelap sejak sekitar sebulan lalu dan pengguna jalan hanya menghandalkan lampu penerang kendaraan.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (DP3) Kabupaten Bengkalis Emri Juliharnis melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Utilitas Isruyadi membenarkan adanya beberapa titik lampu PJU mengalami padam total tersebut. Karena putusnya kabel diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Kami sudah menerima laporan dari tim teknis dibeberapa titik PJU memang mengalami pemadaman dan sudah lama disebabkan oleh adanya kabel putus, yang diduga karena ada kesengajaan. Yang diputus tidaklah panjang hanya sekitar 20 cm. Kalau diperkirakan mencuri tentu lebih panjang,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Ahad (19/3/17).

Terkait dengan persoalan tersebut, Isruyadi juga menegaskan, segera melakukan upaya perbaikan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada pada saat ini.

Pria yang baru menjabat sejak Januari 2017 lalu ini juga berharap, adanya peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun, tidak untuk dirusak sehingga dapat dinikmati secara maksimal.

Isruyadi juga mengungkapkan Pemkab Bengkalis telah menyiapkan Anggaran Pemeliharaan PJU sebesar Rp950 Juta tahun anggaran 2017, yang akan digunakan untuk pemeliharaan PJU dan lampu taman di seluruh Kabupaten Bengkalis.

"Kemudian dalam waktu dekat ini sudah direncanakan untuk memberikan kode nomor setiap tiang yang ada lampu PJU. Agar mudah mengidentifikasi yang rusak dan segera dilakukan perbaikan,” katanya. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index