Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Masyarakat Terus Ditingkatkan

Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Masyarakat Terus Ditingkatkan
bupati saat Kunjungi pasien

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hilir mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan kesehatan, agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pasalnya, bila masyarakat mendapat pelayanan kesehatan memadai akan membawa dampak positif untuk kehidupan.

"Saya mengingatkan kepada dokter, perawat, bidan maupun pihak lain yang terlibat dalam pelayanan kesehatan, agar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih baik lagi,” ujar Bupati Rohil H Suyatno dalam pertemuan dengan para dokter, perawat di Gedung serba Guna Bagansiapiapi baru-baru ini.

Menurut H Suyatno, bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Rohil. Mengingat, pelayanan kesehatan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga tiap tahun pemkab mengalokasikan dana yang cukup besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Rohil.

“Kita sadari baik itu tenaga medis, sarana dan prasarana untuk kesehatan masih banyak yang kurang. Namun secara perlahan-lahan kekurangan kita lengkapi. Dengan harapan terus menuju kearah yang lebih baik,” cetus dia.

H.Suyatno mengingatkan kepada semua tenaga medis di Rohil, agar melaksanakan kewajiban dengan baik di tempat tugas masing- masing. Artinya, jangan sampai ada yang meninggalkan tempat tugas, yang menyebabkan pelayanan kepada masyarakat terganggu.

"Saya tidak mau dengar lagi mendengar keluhan masyarakat terhadap tenaga medis yang melalaikan tugas. Mari kita melaksanakan tugas yang telah dipercayakan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Rohil Hj dahniar menyampaikan, di seluruh wilayah Kabupaten Rohil telah terbangun 80 persen pusat pelayanan kesehatan. Baik itu rumah sakit, pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas), puskesmas pembantu dan lainnya.


“Namun demikian, ada beberapa pusat pelayanan kesehatan yang belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Mengingat sampai saat ini kita masih kekurangan tenaga kesehatan,namun sudah memadai,” ucapnya.

Diharapkan, semua tenaga medis, agar berupaya secara maksinal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga angka harapan hidup masyarakat Rohil terus meningkat. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index