Inilah Hasil Undian Perempat-Final Liga Champions 2016/17

Inilah Hasil Undian Perempat-Final Liga Champions 2016/17
Hasil Undian Perempat-Final Liga Champions 2016/17

Riauaktual.com - Hasil drawing babak perempat-final Liga Champions telah resmi dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (17/3) petang WIB. Hasilnya terbilang fantastis, dengan satu di antaranya merupakan final ulangan pada musim 2014/15 lalu.

Nama tim yang keluar pertama adalah Atletico Madrid yang akan berhadapan dengan Kuda Hitam turnamen musim ini, Leicester City. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah turnamen Eropa.

Pada partai kedua, duel yang terbilang berimbang hadir dengan Borussia Dortmund yang dipertemukan dengan AS Monaco. Selayaknya hasil undian pertama, kedua tim tak pernah bertemu sebelumnya di turnamen Eropa.

Di partai ketiga, dua tim terbaik asal Jerman dan Spanyol bakal saling berhadapan. Siapa lagi jika bukan Bayern Munich kontra Real Madrid. Bentrok klasik ini sudah terjadi sepuluh kali di babak gugur Liga Champions, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi lima kemenangan.

Pada laga pamungkas, final ulangan Liga Champions 2014/15 tersaji dengan Juventus yang dihadapkan dengan Barcelona. Meski terbilang sulit, ini jadi kesempatan Si Nyonya Tua untuk membalas dendam atas kekalahan dua tahun lalu.

Ada pun partai leg pertama perempat-final Liga Champions dilangsungkan pada 11/12 April mendatang dan dilanjutkan leg kedua pada 18/19 April.

Setelahnya akan kembali dilangsungkan pengundian babak semi-final pada 21 April, dengan leg pertama akan dimainkan pada 2/3 Mei sedangkan leg kedua digelar 9/10 Mei.

Sedangkan partai final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan di Millenium Stadium Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index