Gagal Atasi DBD, Dewan Minta Kadiskes Pekanbaru Diberhentikan dari Jabatan

Gagal Atasi DBD, Dewan Minta Kadiskes Pekanbaru Diberhentikan dari Jabatan
ilustrasi

Riauaktual.com - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru terus bertambah setiap minggunya. Hingga minggu ke-10 tahun 2017 ini, korban DBD sudah mencapai 149 orang.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru H Fatullah meminta Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru Helda S.Munir segera diberhentikan dari jabatannya, karena dinilai sudah tidak bisa mengatasi dan tidak mampu menanggulangi serangangan nyamuk mematikan tersebut.

"Saya rasa Kadiskes Pekanbaru sudah tidak mampu, dan lebih baik mundur atau nanti saya akan langsung menghadap walikota Pekanbaru guna menyampaikan bahwa Kadiskes tidak bisa bekerja," Ungkap Fatullah, Jumat (17/3/2017)

Namun sebelum hal itu dilakukan, politisi Gerindra ini berencana akan berkoordiansi dengan Komisi III untuk segera memanggil Diskes sebagai mitra kerja guna mempertanyakan sejauh mana tindakan pencegahan dilakukan Dinas tersebut.

"Minggu depan kita akan berkoordinasi dengan Komisi III untuk jadwal pemanggilan, apa saja kerja mereka, pasalnya selama ini berdasarkan penyampain warga tidak ada aksi dari dinas kesehatan tersebut," ucapnya.

Seharusnya, Lanjut Fatullah, Diskes bisa berkoordinasi dengan Puskesmas terkait guna tindakan pencegahan yang harus dilakukan, bukan menunggu korban jiwa baru klabakan. (pur)


Berikut Data DBD Hingga Minggu Ke-10 2017 di Kota Pekanbaru :

Sukajadi 3 orang
Senapelan 5 orang
Pekanbaru Kota 7 orang
Rumbai Pesisir 12 orang
Rumbai 7 orang
Limapuluh 9 orang
Sail 1 orang
Bukit Raya 32 orang
Marpoyan Damai 20 orang
Tenayan Raya 15 orang
Tampan 23 orang
Payung Sekaki 15 orang

Total 149 orang

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index