Astagfirullah, Riko Warga Rengat Inhu Sudah 5 Tahun Mengalami Pembengkakan di Mulut

Astagfirullah, Riko Warga Rengat Inhu Sudah 5 Tahun Mengalami Pembengkakan di Mulut
Kondisi Riko yang sudah tidak mampu makan.

Riauaktual.com - Riko (25) warga Dusun Sei Kemiri RT 01, RW 02 Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Riau, warga kurang mampu ini lebih kurang 5 tahun mengalami sakit diduga tumor pada rahang sebelah kanan belum pernah mendapatkan perawatan medis. Kondisi terakhir Riko tidak bisa lagi makan melalui mulutnya, karena kalau dibuka mulutnya keluar cairan nanah beserta darah.

Terkait hal ini, Kepala Dusun Desa Pematang Jaya, Umar saat dikonfirmasi datariau.com mengatakan, bahwa Riko sudah lama mengalami sakit pada pipi sebelah kanan, diduga sakit tersebut adalah sejinis tumor.

"Kita bersama Karang Taruna dan pak Kades sudah pernah coba membawa Riko ke RSUD Indrasari Pematang Reba, namun yang bersangkutan maupun keluarga enggan untuk berobat di RSUD. Saat ini kondisi Riko sudah sangat mengkhawatirkan, harapan kami ada pihak-pihak terkait dapat segera melakukan bantuan untuk pengobatan," kata Kadus sebagaimana dikutip dari datariau.com, Jumat (17/3/2017).

Sementara itu Kades Pematang Jaya Suwoto Edi saat dikonfirmasi datariau.com mengatakan, Riko miliki kartu PBJS, dulu pernah dibawa ke RSUD Indra Sari, namun yang bersangkutan tidak mau dioperasi, karena waktu itu dokter bilang rahang Riko harus dipotong, saat ini Riko berobat melalui pengobatan hebral, untuk sekali berobat harus bayar Rp7 juta.

"Selain tidak mau dipotong rahangnya, pihak keluarga agak takut berobat menggunakan kartu BPJS, karena menurut cerita orang, masyarakat yang berobat menggunakan kartu BPJS kurang mendapat perhatian yang baik," terangnya

"Harapan kita, Dinas Kesehatan Inhu dapat turun dan tinjau untuk dapat mencari solusi penyakit Riko tersebut, Riko sudah lebih 5 tahun mengalami penyakit tersebut, karena sebelum saya menjabat kades Riko sudah mengalami sakit tersebut," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index